MENINGKATKAN SPIRITUAL MELALUI PERJALANAN TIRTAYATRA

WHDI Desa Tegal Harum bersama Staf Desa Tegal Harum, Pengurus PHDI dan Pengurus TP PKK Desa Tegal Harum, melaksanakan Tirtayatra ke Pura di area Bali Timur yaitu ke Pura Agung Kentel Gumi dan Pura Pajinengan Gunung Tap Sai Kabupaten Karangasem, tentunya dengan melaksanakan Protokol Kesehatan pada Sabtu (27/11/2021)
Acara Tirta Yatra ini bertujuan untuk memohon petunjuk kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar dalam melaksanakan program-program tahun berjalan dan yang akan dilaksanakan di tahun depan selalu berjalan dengan baik dan terlancarkan. Kegiatannya pun dikemas dalam bentuk kunjungan spiritual, tirtayatra yang dipimpin oleh Ketua WHDI Desa Tegal Harum Ny. Dra. Desak Nyoman Budiastiti, M. Pd. Kegiatan ini sebagai perhatian dan upaya menyeimbangkan pembangunan fisik dan kesehatan mental psikologis Pengurus dan anggota WHDI di Desa Tegal Harum.

Menurut Pembina WHDI Desa Tegal Harum Ny. Ni Luh Gede Ernawati Widiantara yang juga sebagai Ketua TP PKK Desa Tegal Harum disela-sela kegiatan tirtayatra mengatakan, “program Pemerintah Desa Tegal Harum melalui WHDI Desa Tegal Harum yang memperhatikan kehidupan pengurus dan anggota sangat bagus sekali. Selain memperhatikan kesehatan pengurus dan anggota dengan memberikan cek kesehatan gratis melalui kegiatan Posbindu di setiap bulannya di masing masing Dusun, juga melaksanakan tirtayatra yang dikoordinir oleh WHDI Desa Tegal Harum. Menurutnya kegiatan ini mendapat antusias oleh para pengurus dan anggota mengingat semua sudah mendapatkan Vaksin Covid-19 dan hampir dua tahun sebelumnya kegiatan mereka dibatasi karena Pandemi Covid 19 ini. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga para pengurus dan anggota benar-benar merasa diperhatikan”, ujarnya.

Semoga Pandemi ini segera berlalu dan kegiatan – kegiatan bisa berjalan lagi seperti waktu sebelum Pandemi Covid-19.